Penyembuhan Penyakit Korep Pada Ayam Aduan

Melakukan perawatan pada ayam kesayangan memang sangatlah sulit. Karena, Anda harus benar – benar memperhatikan segala bentuk kemungkinan yang terjadi, baik dalam segi luka hingga kesehatannya. Biasanya, penyakit lah yang lebih sering timbul pada ayam aduan. Mengapa ? Karena, banyak faktor yang bisa menyebabkan ayam aduan sakit. Misalnya saja seperti : Cuaca yang tidak jelas, kandang yang tidak terawat, hingga luka akibat serangan. Semua itulah yang dapat menyebabkan ayam aduan Anda mudah sakit. Memangnya, penyakit apa yang paling berbahaya ? Salah satu penyakit yang paling berbahaya adalah kurap atau korep pada ayam.

Penyakit ini sangatlah berbahaya. Mengapa? Karena, bila Anda tidak cepat untuk mengobatinya. Maka, ia akan menjalar keseluruh tubuh dengan mudah. Tentu, ini bukanlah hal yang baik kan ? Maka dari itu, Anda semua janganlah menganggap enteng penyakit yang satu ini. Untuk dapat dengan mudah mencegah penyakit ini menjalar kebagian tubuh Ayam Anda dengan cepat. Maka, kenalilah ciri – ciri penyakit kurap atau korep ini sejak sedini mungkin. Bila Anda semua tidak terlalu mengerti dan paham ciri – cirinya. Kami akan membantu Anda untuk memperkenalkan ciri – cirinya. Berikut penjelasannya :

Coba Anda perhatikan dan lihat baik – baik kondisi jengger ayam aduan Anda. Apakah terdapat warna putih pada jengger tersebut. Bila benar. Maka sangatlah jelas, bahwa Ayam aduan Anda sudah terinfeksi oleh jamur. Seperti yang sudah kami katakana diatas, bila Anda tidak dengan segera mengobatinya. Maka, jamur tersebut akan dengan segera pula menyebar keseluruh tubuh, seperti : Mata, Leher, dan bagian lain – lainnya.

Untuk menghilangkannya, Kami akan memberikan beberapa cara agar Anda bisa memilih sendiri ingin menggunakan yang mana. Berikut penjelasannya :

salep 88Pertama. Siapkah terlebih dahulu salep 88 dan juga beberapa helai daun sirih. Kemudian, rebuslah terlebih dahulu daun sirih tersebut hingga air rebusannya benar – benar matang. Bila sudah, diamkanlah air tersebut sampai agak hangat. Bila sudah agak hangat, mandikanlah ayam Aduan Anda dengan rebusan daun sirih tersebut. Kemudian, keringkan dengan cara dijemur beberapa jam. Jika sudah kering, baru Anda oleskanlah salep 88 tersebut.

Selanjutnya, diamkanlah ayam beraktifitas seeprti biasa. Jangan lupa!!! Bersihkan kandang ayam sampai benar – benar bersih. Setelah itu masukan kembali ayam aduan tersebut kedalam kandangnya. Jangan Anda mandikan terlebih dahulu selama 3 hari. Bila kurap atau korep tidak hilang, maka lakukan tindakan seperti tadi secara berulang hingga sembuh 100%. Bila sudah sembuh, maka Anda harus lebih rajin lagi untuk menjaga kesehatannya.

Bila penyakit tersebut sudah menjalar kebagian badan. Segeralah Anda cabuti bulunya, kemudian oleskan secara merata salep 88 tersebut. Lakukan tindakan itu sampai benar – benar Ayam Anda sehat. Jangan sampai Anda terlambat untuk mengobatinya. Bila terlambat, maka akan lebih banyak lagi. Ingat!!! Selama pengobatan jangan sampai Anda memandikan ayam aduan tersebut. Tujuannya, agar hasil dari pengobatan tersebut menjadi lebih maksimal lagi.

Kedua. Cara mengobati penyakit ini, Anda bisa menggunakan Minyak Goreng Ataupun Belerang. Ini berlaku, bila Anda semuanya sulit untuk mendapatkan daun sirih seperti pada penjelasan diatas. Jadi, Anda bisa mengambil alternative dengan menggunakan salah satunya saja dari Minyak Goreng Atau Belerang tersebut. Cara pemakaiannya sangatlah mudah. Nantinya, Anda hanya tinggal mengoleskan hingga merata kebagian yang terkena penyakit kurap Atau korep tersebut. Ingat!!! Jangan sampai Anda terlewatkan satu bagian pun untuk diolesi. Agar, penyakit tersebut hilang secara merata dan bersamaan secepatnya. Seperti penjelasan cara pertama, lakukanlah sampai benar – benar sembuh.

Kurang lebih seperti itulah cara menghilangkan penyakit tersebut hingga benar – benar hilang. Bila sudah hilang, maka jangan sampai penyakit tersebut datang kembali ke tubuh ayam Anda. Bagaimana cara mencegahnya ? Lakukanlah beberapa tips dibawah ini

  1. Ingat!! Bersihkan kandang Ayam Anda secara rutin atau paling tidak seminggu 1 kali.
  2. Buatlah sirkulasi udara yang cukup didalam kandang tersebut. Janganlah Anda memberikan ayam Anda kandang yang pengap Atau terlalu tertutup.

Lakukan pengasingan terhadap ayam – ayam yang lainnya. Bila memang benar ayam Anda terkena penyakit ini. Bila sudah sembuh, barulah Anda menggabungkannya kembali. Tujuannya, agar Ayam yang lain tidak mudah terkena penyakit serupa.

Semua tempat laga sabung ayam pasti tidak akan mau menerima ayam anda apabila ayam tersebut dalam keadaan sakit / tidak fit. Dengan kondisi yang prima dan tanpa sakit, berarti ayam anda siap untuk untuk melakukan pertandingan judi sabung ayam. Ingat kemenangan dalam setiap pertadingan sabung ayam online / lokasi sangat dipengaruhi oleh  kesiapan ayam anda, kesehatan, dan tingkat latihan yang intens.