Mengapa Sangat Penting Bagi Pedagang Untuk Panik Ketika Cina Bergerak ?

  • Apa yang membuat perekonomian di negara Cina menjadi sangat penting? Dan bagaimana negara Cina sampai ke titik ini?

Banyak investor yang menganggap Cina sebagai pemain kunci dalam forex, ini penting bagi Cina dan ekonomi dalam perdagangan hariannya mencapai US$ 3,98 triliun. Salah satunya benar-benar harus tahu kapan harus panik jika Cina panik. Jadi, mari kita membahas beberapa fakta dibawah ini untuk mengetahui lebih jelas tentang bangsa yang besar di belantara dunia ini.

Bukan saja tanggal peradaban Cina kembali 4.000 tahun yang lalu, tetapi mewakili lebih dari 20% populasi di dunia, dengan kehadiran utamanya didalam perdagangan, produksi dan ekspor dunia. Faktor-faktor ini membuat Cina sebagai salah satu pedagang utama, terutama kita melihat bahwa Cina bisa disebut sebagai pesaing potensial dari AS, tetapi mungkin tidak sekarang.

Ekonomi Cina telah menderita banyak kegagalan pada jangka panjang terhadap perkembangan dan evolusi, meskipun semua upaya diinvestasikan oleh negara ini untuk bergabung dengan ekonomi yang paling kuat dan untuk memastikan barisan kursi terdepan. Cina telah melakukannya dengan sangat baik dan menempati peringkat di antara salah satu negara yang paling cepat berkembang di seluruh dunia, dengan catatan kegagalan dan beberapa mukjizat yang telah membuat legenda dan cerita Cina dapat diceritakan kepada generasinya mendatang.

Lantas, apa saja yang membuat perekonomian di negara Cina menjadi sangat penting? Dan bagaimanakan negara Cina mampu sampai ke titik ini? Mungkin itu adalah pertanyaan yang membuat kita bertanya-tanya dan pusing 7 keliling.

  1. Cina adalah negara terbesar ke-4 di dunia dengan luas tanah sebesar 9.596.960 km2, garis pantai sepanjang 14.500 km2 sehingga membuatnya memiliki garis pantai terpanjang ke-10 di dunia serta kombinasi geografi yang ajaib.
  2. Meskipun dipimpin oleh partai komunis, Cina telah menunjukkan apresiasi besar dan berpikiran terbuka kepada dunia dan untuk pertukaran internasional.
  3. Populasi yang besar dan tenaga kerja yang murah membuat Cina menjadi tujuan utama bagi para perusahaan internasional dari seluruh dunia untuk menetap, memproduksi dan mengekspor barang-barangnya di seluruh dunia.
  4. Cina adalah salah satu dari sedikit negara yang telah menempatkan upaya utama untuk bergabung dengan para pemimpin perdagangan dunia, namun pada saat yang sama, mereka juga melestarikan tradisi dan adatnya. Sampai saat ini, negara Cina merupakan salah satu tujuan wisata terfavorit di dunia dikarenakan memiliki sejarah yang panjang dan sukses dalam melestarikan peradaban dan warisan leluhurnya.
  5. Cina telah berhasil meningkatkan keaksaraan sekitar 86% dari populasinya, persentase yang tinggi bila dibandingkan dengan negara-negara yang terkena dampak pasca Perang Dunia II.
  6. Penekanan Cina pada ekonomi sosialis dimulai pada tahun 1984. Cina tidak pernah berhenti untuk mendukung dan berinvestasi dalam mencapai pertumbuhan, terlepas dari tekanan pemerintah yang pergi melalui, membuat mimpi ekonomi sosialis Cina harus dicapai.
  7. Meskipun telah menyimpan gaya komunis didalamnya, Cina telah berhasil memastikan investor asing dan mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari mereka, sesuatu yang bahkan negara demokrasi terbesar di dunia tidak mampu menjaminnya.
  8. “Made In China” telah menyebar secara luas sebagai produk Cina berbiaya rendah untuk menarik perusahaan terbesar di seluruh dunia serta menetap dan menghasilkan keuntungan. Cina telah menunjukkan kerjasamanya dengan para investor asing dan membuat harinya ke operasi harian.
  9. Standar hidup warga Cina telah meningkat berkat upaya pemerintahnya yang secara terus-menerus berevolusi, mulai dari pemerintah komunis hingga ke dalam pemerintahan rakyat.
  10. Bencana alam seperti gempa bumi belum membangkitkan jalan investor asing, tetapi berterimakasihlah kepada pemerintah setempat yang bergerak cepat untuk memberikan dukungan penuh. Cina telah mengalami serangkaian bencana terbesar di seluruh dunia, tetapi dapat dengan cepat pulih.
  11. Produk-produk asli Cina, atau produk yang dibuat di Cina mencapai lebih dari 50% dari persediaan kehidupan kita sehari-hari.
  12. Cina memimpin daftar negara dengan volume ekspor terbesar di dunia diikuti dengan Uni Eropa dan Amerika Serikat, namun Cina harus puas bertengger di peringkat ke-3 setelah Amerika Serikat dan Uni Eropa. GDP Cina diperkirakan mencapai US$ 400 miliar (pada tahun 2014) yang mewakili 16,70% dari perekonomian di dunia.
  13. Cina telah berhasil meningkatkan investasi asing di wilayah perbatasannya dengan menciptakan pembebasan pajak dan meningkatkan manfaat investor asing.

Semua faktor ini dan masih banyak lagi membuat negara Cina menjadi alat yang ampuh dan menjadi perhatian para pedagang. Tahun ini dimulai dengan krisis di Yunani dan tampaknya akan terus merembet hingga ke Cina serta membuat tahun 2015 dilanda dengan kepanikan besar.

Yunani berada di daftar kemarin dan Cina pada hari ini, membuat para investor harus membuat keajaiban dunia yang berikutnya.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website